Monday, July 16, 2018

Panduan Cek Status Umroh Kemenag


Kementrian agama telah mengeluarkan regulasi baru terkait dengan travel penyelenggara ibadah umroh dan hajji, dimana para calon jamaah umroh kini tidak usah khawatir ketika mau mendaftar umroh. Karena kementrian agama Republik Indonesia sudah meluncurkan system informasi terpadu umroh dan haji yang di singkat dengan sebutan SIPATUH.

SIPATUH merupakan teknologi untuk mengecek status pendaftaran umroh dan haji langsung dari kementrian agama. Yang mana jamaah umroh atau haji yang sudah mendaftara umroh / haji bisa mengecek status pendaftarannya melalui SIPATUH.

Berikut cara pengecekan status pendaftaran umroh dan hajji melalui system SIPATUH:

1. Kunjungi Link SIPATUH dengan cara Klik Disini, dan anda akan masuk ke halaman seperti dibawah ini:



2. Kemudian anda pilih, mau cek pendaftaran Umroh atau haji. Jika anda mau cek pendaftaran umroh, maka klik cek sekarang di kolom “Cek Status Umroh”

3. Di halaman berikutnya anda harus mengisi No. pendaftaran / booking pendaftaran dan Pin yang bisa anda dapatkan ketika melakukan pendaftaran umroh di travel tempat anda melakukan pendaftaran. Lihat gambar di bawah:



4. Setelah anda mengisi No. pendaftaran dan pin, anda langsung klik “Cek Sekarang” yang ada di layar berwarna hijau, dan akan muncul status pendaftaran umroh atau haji anda, di sana akan di ketahui status pesawat yang akan anda gunakan, nama hotel yang akan anda gunakan, nama travel tempat anda mendaftar dan informasi lainnya terkait rencana perjalanan ibadah umroh anda.

Itulah cara cek status pendaftaran umroh anda melalui kementrian agama republik indonesua dengan system SIPATUH. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terutama bagi yang hendak melakukan pendaftaran ibadah umroh ataupun haji.

Silahkan share informasi ini ke keluarga anda, teman, sahabat, dan yang lainnya, agar informasi bermanfaat ini bisa didapatkan oleh semua yang hendak melakukan perjalanan ibadah umroh ataupun haji.

Bila anda mencari informasi paket umroh haji yang sudah terintegrasi dengan SIPATUH silahkan menghubungi MUBINA TOUR. Mubina Tour memiliki berbagai macam paket umroh menarik yang bisa anda pilih, silahkan klik link dibawah ini:




----- SILAHKAN SHARE ARTIKEL / INFO INI -----
Previous Post
Next Post

info umroh dan haji:

Mubina Tour Indonesia merupakan sebuah travel agent penyelenggara ibadah Umroh dan Haji Plus yang didirikan pada akhir tahun 2007. Izin PPIU No. 98 Tahun 2017 | Kontak: 0823 3899 1192 (SMS/PHONE/WA) Atau silahkan klik icon dibawah ini untuk menghubungi kami:

0 comments: