Wednesday, July 11, 2018

Kisah Imam Hanafi dan Imam Ja'far Serta Tongkat Rasulullah SAW

Di kisahkan suatu ketika Imam Abu Hanifah yang sedang mengajar melihat sosok pemuda yang tak lain adalah cucu Baginda Nabi Muhammad SAW yang bernama Imam Ja'far Ash-Shodiq bin Muhammad Al-Baqir yang sedang memakai tongkat, segeralah Imam Abu Hanifah menyapa...

“Wahai Imam Ja'far, kenapa engkau memakai tongkat sedangkan engkau masih muda...?"

Lalu Imam Ja'far Ash-Shodiq pun menjawab dengan ramah dan penuh wibawa:

“Wahai Nu'man, Ketahuilah ini adalah Tongkat peninggalan Kakekku Rasulullah SAW yang pernah Baginda pakai."

Mendengar jawaban Imam Ja'far tersebut, bagaikan tersambar petir, spontan Imam Abu Hanifah memeluk dan mencium dari ujung hingga ujung Tongkat itu.

Lalu Imam Ja'far Ash-Shodiq bertanya:
“Kenapa engkau lakukan itu Wahai Abu Hanifah...?”

Imam Abu Hanifah menjawab:
“Aku melakukannya karena aku mencintai Datukmu Rasulullah SAW."

Imam Ja'far Ash-Shodiq kembali berkata:

"Wahai Nu'man jika itu yang kamu perbuat dengan sesuatu yang MUNFASHIL (terpisah), Lalu bagaimana dengan yang MUTTASHIL (bersambung).??

“Wahai Nu'man (nama asli Imam Abu Hanifah), ingatlah bahwa di dalam darah dan dagingku ini mengalir darah Rasulullah SAW.”

Spontan Imam Abu Hanifah memeluk dengan erat dan mencium penuh kecintaan dan pengagungan terhadap Imam Ja'far Ash-Shodiq, seraya berkata:

"Sesungguhnya mencintai Ahlul Bait adalah seperti mencintai Rasulullah SAW, walaupun kita tidak pernah berjumpa dengan Rasulullah SAW."

Di sekeliling kita ada sosok-sosok yang di dalamnya ada darah daging Rasulullah.. mereka para Habaib... mudah-mudahan Allah tidak mengharamkan berkah Rasulullah SAW dalam diri para Habaib mengaliri jiwa raga kita.

آمين اللهم آمين
اللهم صل وسلم على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد

Rindu Kami Padamu Ya Rasulullah
Wujud Cintaku padamu Ya Rasulullah
Aku mencintai keturunanmu para habaib


Mubina Tour Indonesia adalah travel agent di Indonesia yang melayani ibadah umroh dan haji plus yang telah memiliki izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) No. 98 Tahun 2017.

_________________________
Informasi umroh dan haji:

MUBINA TOUR INDONESIA
082338991192 (SMS/Telp/WA)



----- SILAHKAN SHARE ARTIKEL / INFO INI -----
Previous Post
Next Post

info umroh dan haji:

Mubina Tour Indonesia merupakan sebuah travel agent penyelenggara ibadah Umroh dan Haji Plus yang didirikan pada akhir tahun 2007. Izin PPIU No. 98 Tahun 2017 | Kontak: 0823 3899 1192 (SMS/PHONE/WA) Atau silahkan klik icon dibawah ini untuk menghubungi kami:

0 comments: